Kesadaran masyarakat akan makanan sehat terlihat meningkat, oleh karenanya tujuan penelitian ini adalah untuk mengukur peranan health concern terhadap perceived value dan quality of restaurant dan selanjutnya menginvestigasi peranan kedua variable tersebut pada behavioral intention. Jumlah responden yang diperoleh adalah 242, diambil menggunakan metode non-probability sampling dengan tehnik purposive sampling. Kriteria responden adalah konsumen yang pernah makan di restoran yang menawarkan makanan sehat, Structural Equation Modeling merupakan alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini. Hasil penelitian menunjukkan bahwa health concern berpengaruh positif terhadap quality of restaurant tetapi tidak mempunyai pengaruh positif terhadap perceived value. Lalu quality of restaurant dan perceived value berpengaruh positif terhadap behavioral intention konsumen terhadap makanan sehat. Selain itu quality of restaurant juga mempunyai pengaruh positif terhadap perceived value. Penelitian selanjutnya dapat mengukur lebih lanjut peranan variable lain yang diperkirakan dapat mempengaruhi keinginan konsumen untuk mengkonsumsi makanan sehat seperti, food quality, servicescape, dan ambience dari restoran yang menyajikan makanan sehat.
Copyrights © 2022