Syntax Literate: Jurnal Ilmiah Indonesia
Jurnal Ilmiah Indonesia

Experiential Marketing Dalam Memasarkan Inovasi Produk Personalized Hanger Bellicimo

Silvia, Caroline (Unknown)
Herwien, Kansha Sabila Fithri (Unknown)
Muharman, Deddy (Unknown)



Article Info

Publish Date
20 Dec 2022

Abstract

Gaya hidup masyarakat modern yang dipengaruhi perkembangan tren menciptakan tantangan bagi pelaku bisnis dalam hal metode komunikasi pemasaran untuk menjual produk dan jasa yang mereka tawarkan. Situasi ini membuat pelaku bisnis memusatkan perhatian kepada pasar yang sekarang berorientasi kepada pelanggan dan konsumen, serta memadukan berbagai metode komunikasi agar mereka dapat mencapai tujuan bisnisnya. Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui pengaruh Experiential Marketing terhadap penyampaian pesan dari Bellicimo terkait produk yang mereka tawarkan. Menggunakan metode penyampaian informasi produk atau jasa kepada konsumen dengan melibatkan mereka melalui komunikasi dua arah yang membawa kepribadian mereka pada kehidupan konsumen untuk berkembang dan menambah nilai produk. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif dengan metode pengumpulan data primer melalui wawancara dengan Yolanda Silvia sebagai narasumber utama dan sekunder dari data kepustakaan. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa Experiential Marketing berpengaruh positif terhadap hanger Bellicimo yang terindikasi oleh Sense, Feel, Think, Act yang membuat konsumen dan audiens menerima respon emosional dari pesan yang disampaikan Bellicimo melalui produknya.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

syntax-literate

Publisher

Subject

Humanities Education Environmental Science Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Social Sciences Other

Description

Syntax Literate: Jurnal Ilmiah Indonesia is a peer-reviewed scientific journal that publishes original research and critical studies in various fields of science, including education, social sciences, humanities, economics, and engineering. The journal aims to provide a platform for researchers, ...