Jurnal Kesehatan Amanah
Vol. 5 No. 1 (2021): Mei : Jurnal Kesehatan Amanah

FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MUTU PELAYANAN KEPERAWATAN SELAMA MASA PANDEMI COVID-19 DI RSUD DR. HASRI AINUN HABIBIE PROVINSI GORONTALO

Arifin Umar (Universitas Muhammadiyah Gorontalo)
Firmawati Firmawati (Universitas Muhammadiyah Gorontalo)
Cicin S. Kodu (Universitas Muhammadiyah Gorontalo)
Rimawati Polontalo (Universitas Muhammadiyah Gorontalo)



Article Info

Publish Date
22 May 2021

Abstract

Mutu pelayanan kesehatan ialah derajat kesempurnaan pelayanan kesehatan yang diselenggarakan sesuai standar pelayanan yang telah berlaku. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang berhubungan dengan mutu pelayanan kesehatan. Desain penelitian yaitu deskriptif dengan rancangan cross sectional. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tidak ada hubungan antara Tangible dengan mutu pelayanan, ada hubungan antara Reability dengan mutu pelayanan, ada hubungan antara responsiveness dengan mutu pelayanan, tidak ada hubungan antara Emphaty dengan mutu pelayanan, ada hubungan antara Assurance dengan mutu pelayanan. Sehingga bisa di simpulkan adanya pengaruh antara Reability, Responsiveness, Asurance dengan mutu pelayanan kesehatan selama masa pandemi covid 19.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

jka

Publisher

Subject

Nursing Public Health

Description

Keperawatan Dasar, Keperawatan Anak, Keperawatan Maternitas, Keperawatan Medikal Bedah, Keperawatan Jiwa, Keperawatan Komunitas, Keperawatan keluarga, Keperawatan Gerontik, Keperawatan Gawat Darurat, Keperawatan Kritis, Manajemen Keperawatan, Ilmu Kebidanan, Ilmu Kefarmasian, Ilmu Kesehatan ...