Kegiatan penelitian ini bertujuan untuk melihat persepsi peserta pelaksanaan pendidikan profesi guru yang dilaksanakan bagi yang dilaksanakan pada Mapel PAUD di UHAMKA. Melalui pelaksanaan PPG yang diselengarakan bagi pendidik PAUD bertujuan dalam upaya peningkatan mutu kompetensi pedagogik dengan latar belakang aplikasi model pembelajaran yang berbeda. Melalui pendekatan kuantitatif penelitian ini mengukur persepsi peserta terhadap pelaksanaan PPG. Melalui data yang diperoleh akan didapatkan gambaran pelaksanaan PPG bagi peningkatan kompetensi pedagogik pada pendidik PAUD. Berdasarkan hasil penelitian yang dilaksanakan didapatkan data bahwa peaksanaan PPG dapat membawa dampak positif dalam peningkatan kompetensi pedagogik pendidik PAUD. Peningkatan kompetensi pedagogik yaitu dalam bentuk pengelolaan kelas, pengembangan kurikulum, penyelenggaraan pembelajaran di dalam kelas, penguasaan teori pembelajaran, menyelenggarakan penilaian dan evaluasi pembelajaran, memanfaatkan teknologi di dalam pembelajaran.
Copyrights © 2023