Mirabilis : Journal of Biology Education
Vol. 1 No. 1 (2022): Mirabilis : Journal of Biology Education

IMPLEMENTASI MODIFIED FREE INQUIRY MELALUI APLIKASI GOOGLE CLASSROOM

Yeni Suryaningsih (Universitas Majalengka)
Muhamad Kurnia Sugandi (Universitas Majalengka)



Article Info

Publish Date
31 May 2022

Abstract

Selama pandemi pembelajaran dilakukan secara daring, maka guru memastikan kegiatan belajar mengajar tetap berjalan dan guru dituntut dapat mendesain metode pembelajaran sebagai inovasi dengan memanfaatkan media daring. Proses pembelajaran biologi menekankan pada pemberian pengalaman langsung untuk mengembangkan kompetensi agar menjelajahi dan memahami alam secara ilmiah dan dilaksanakan secara inkuiri ilmiah (scientific inquiry) untuk menumbuhkan kemampuan berpikir, bekerja dan bersikap ilmiah serta mengomunikasikannya sebagai aspek penting kecakapan hidup. Untuk mewujudkan tujuan pembelajaran biologi tersebut secara daring, maka diperlukan sebuah metode pembelajaran daring yakni dengan menerapkan model pembelajaran modified free inquiry dengan memanfaatkan aplikasi googleclassroom.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

jm

Publisher

Subject

Other

Description

Mirabilis (Journal of Biology Education) publishes original articles on the latest issues and trends occurring internationally and nationally in the Application of biology learning models; biology learning media; evaluation and assessment of biology learning; research on the development of learning ...