Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Numbered Heads Together terhadap minat belajar siswa pada mata pelajaran PKn kelas X di SMA Bintang Langkat. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kuantitatif deskriptif. Sampel penelitian ini berjumlah 30 orang kelas X SMA Bintang Langkat. Instrumen pengumpulan data dalam penelitian ini adalah menggunakan angket. Berdasarkan hasil penelitian dan analisis data dapat disimpulkan bahwa secara keseluruhan nilai rata-rata hasil angket penerapan model pembelajaran Numbered Heads Together adalah 29,7 dengan kategori baik dan nilai rata-rata hasil angket minat belajar PKn adalah 30,6 dengan kategori tinggi. Berdasarkan hasil uji hipotesis diketahui bahwa nilai thitung > ttabel yaitu 4,16 > 2,05 sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh model pembelajaran Numbered Heads Together terhadap minat belajar siswa pada mata pelajaran PKn kelas X di SMA Bintang Langkat.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2022