Abstraksi – Informasi bisa didapatkan melalui berbagai media salah satunya dengan website. Melalui website, kita bisa mendapatkan informasi mengenai sebuah produk baru secara rinci dan realtime. PT Sovva Kreasi Indonesia adalah perusahaan yang bergerak pada bidang perawatan wajah dan tubuh dengan nama Sovva Beauty. Brand Sovva Beauty merupakan produk lokal yang masih tergolong baru sehingga masih mengalami kesulitan dalam proses promosi. Produk yang dimiliki oleh Sovva Beauty berupa produk perawatan wajah dan tubuh namun perusahaan ini belum memiliki website sebagai media promosi produknya. Penelitian ini bertujuan untuk merancang sebuah website di perusahaan Sovva Kreasi untuk membantu mengoptimalkan penjualan produk perawatan wajah dan tubuh. Metode pengembangan perangkat lunak yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode Rapid Application Development (RAD), metode analisis permasalahan menggunakan metode analisis PIECES sedangkan metode pengujian menggunakan metode black box. Pengumpulan data pada penelitian ini diperoleh dengan cara observasi, studi pustaka, dan wawancara. Dari hasil penelitian ini dengan adanya website yang dibangun dapat membantu memperluas jangkauan pemasaran, mempromosikan produk dan meningkatkan penjualan produk, membantu divisi marketing dalam pengelolaan data produk serta memudahkan divisi marketing dalam menyajikan laporan. Kata kunci: website, RAD, black box, promosi Abstract – Information can be obtained through various media, one of which is the website. Through the website, we can get detailed and real-time information about a new product. PT. Sovva Kreasi Indonesia is a company engaged in the field of facial and body care under the name Sovva Beauty. The Sovva Beauty brand is a local product that is still relatively new, so it is still experiencing difficulties in the promotion process. The products owned by Sovva Beauty are in the form of facial and body care products, but this company does not yet have a website as a medium for promoting its products. This study aims to design a website at the Sovva Kreasi Indonesia to help optimize sales of facial and body care products. The software development method used in this research is the Rapid Application Development (RAD) method, the problem analysis method uses the PIECES analysis method while the testing method uses the black box method. Data collection in this study was obtained by means of observation, literature study and interviews. From the result of this study, the existence of a website that was built can help expand marketing reach, promote products and increase product sales, assist the marketing division in managing product data and make it easier for the marketing division to present reports. Keyword: website, RAD, black box, promotion
Copyrights © 2022