Margin Eco : Jurnal Ekonomi dan Perkembangan Bisnis
Vol. 6 No. 2 (2022): Margin Eco : Jurnal Ekonomi dan Perkembangan Bisnis

Pengaruh E-Service Quality Terhadap Kepuasan Belanja Online (Studi Pada Penguna Shopee Mahasiswa Aktif Angkatan 2018 STKIP PGRI Jombang)

Dinda Wulandari (STKIP PGRI Jombang)
Heru Totok Tri Wahono (STKIP PGRI Jombang)
Shanti Nugroho Sulistyowati (STKIP PGRI Jombang)
Masruchan (STKIP PGRI Jombang)



Article Info

Publish Date
19 Jan 2023

Abstract

Abstrak Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh e-service quality terhadap kepuasan belanja online. Penelitian ini menggunakan variabel independen yaitu e-service quality. Variabel dependen nya kepuasan belanja online. Sampel penelitian ini adalah mahasiswa aktif angkataan 2018 STKIP PGRI Jombang. Sedangkan cara pengumpulan data dilakukan dengan cara kuisioner yang disebarkan pada 78 responden. Peneliti menggunakan metode desktiptif dengan pendekatan kuantitatif. Metode statistik yang digunakan peneliti adalah analisis regresi linier sederhana. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa ada pengaruh e-service quality dalam belanja online.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

margin

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Margin Eco adalah jurnal fakultas ekonomi dan perkembangan bisnis. Jurnal ini diterbitkan oleh fakultas ekonomi Universitas KH. A. Wahab Hasbullah Tambakberas Jombang. Terbit secara berkala satu semester sekali. Dimana sebagai sarana kajian ilmiah dan keilmuan di bidang ekonomi yang merupakan ...