Center of Knowledge
Volume 3 Nomor 1 Februari 2023

Analisis Metode Pengajaran Yang Digunakan Guru Dalam Pembelajaran Tematik Tema Makanan Sehat Di Kelas V SDN 105378 Sementara

Muhammad Iqbal, Sujarwo (Universitas Muslim Nusantara AL-Washliyah)



Article Info

Publish Date
19 Jan 2023

Abstract

Penelitian ini bertuju untuk menganalisis “Metode Pengajaran yang Digunakan Guru dalam Pembelajaran Tematik Tema Makanan Sehat siswa kelas V SDN 105378 Sementara. . Penentuan metode yang digunakan dalam penelitian ini, penulis bertitik tolak dari tujuan yang telah dirumuskan dalam penelitian yaitu untuk mendeskriptifkan metode pengajaran yang digunakan guru dalam Pembelajaran. Peneliti ini merupakan peneliti deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Analisis deskriptif adalalh analisis dengan cara mendeskriptifkan atau menggambarkan data yang telah terkumpul sebagaimana adanya. metode pengajaran guru dalam pembelajaran tematik tema makanan sehat. Guru kelas V menggunakan metode ceramah, tanya jawab, diskusi dan evaluasi soal. penulis menyimpulkan bahwa metode pengajaran guru kelas V di SD Negeri 105378 Sementara, menguasai metode pengajaran dengan baik dan dapat dilihat dalam proses rencanaan pelaksanaan pembelajaran (RPP), serta evaluasi pada proses pembelajaran, guru mampu menghadapi kendala dalam situasi apapun dalam ruang kelas. Guru di kelas V SD Negeri 105378 Sementar, Kec. Pantai Cermin, Kab. Serdang Berdagai, mampu menciptakan metode pengajaran dalam pembelajaran yang kondusif bagi siswa.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

jesst

Publisher

Subject

Religion Humanities Education Social Sciences Other

Description

Center of Knowledge : Jurnal Pendidikan Dan Pengabdian Masyarakat merupakan jurnal yang diterbitkan oleh Lembaga Pusat Studi Pendidikan Rakyat (PUSDIKRA). Jurnal ini mewadahi publikasi hasil kegiatan Pengabdian Masyarakat yang dilaksanakan oleh Dosen-Dosen sebagai bentuk manifestasi Tri Darma ...