Amorti: Jurnal Studi Islam Interdisipliner
Vol. 1 No. 1 Juli 2022: Amorti: Jurnal Studi Islam Interdisipliner

Strategi Pelatihan Penulisan Karya Ilmiah berbasis Publikasi pada Guru SMP Medan Marelan: Studi Hukum, Manajemen, dan Psikologi

Armanila (Unknown)
Harahap, Hotni Sari (Unknown)
Halim , Abdul (Unknown)
Siahaan , Hasnah (Unknown)
Maduerawae, Mahdee (Unknown)



Article Info

Publish Date
31 Jul 2022

Abstract

Penelitian tentang strategi pelatihan ini bertujuan untuk melakukan pelatihan penulisan karya ilmiah berbasis publikasi terhadap para guru SMP, dan untuk mengetahui faktor pendukung dan penghambat penulisan karya ilmiah berbasis publikasi terhadap para guru SMP Se Ke-camatan Medan Marelan. Melalui Metode berparadigma ganda yaitu kuantitatif dan kualitatif dengan pendekatan studi kasus. Hasil pelatihan melalui tiga tahapan berupa penyampaian materi, pembimbingan menunjukkan bahwa terjadi peningkatan pengetahuan keterampilan dengan nilai rerata sebesar 55,45 % menjadi 75,90 %. Faktor pendukungnya yaitu sambutan psitif para guru dan sekolah SMP swasta bina taruna dan semangat peserta pelatihan dalam mengikuti acara hingga selesai. Sedangkan hambatannya yaitu target pelatihan masih di bawah standar perencanaan tim pengabdian, tidak ada peserta yang membawa tulisan sebelumnya, sertlingkungan sekolah para guru-guru SMP masih sangat minim.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

AMORTI

Publisher

Subject

Religion Humanities Education Social Sciences Other

Description

Islam and Philosophy, Islam and History, Islam and Religion, Islam and Political Science, Islam and International Relations, Islam and Psychology, Islam and Sociology, Islam and Anthropology, Islam and Economics, Islam and Law, Islam and Culture, Islam and Health, Islam and Technology, Islam and ...