BHIRAWA
Vol 5, No 1 (2020): Desember

Faktor-Faktor Yang Berpengaruh Pada Purchase Decisions Smartphone Produk Samsung

Ellena Nurfazria Handayani (Universitas Darma Persada)



Article Info

Publish Date
06 Dec 2020

Abstract

Pengalaman masyarakat dalam membeli suatu produk akan sangat mempengaruhi pada suatu merek untuk melihat seberapa bagus atau berkualitas atau tidaknya suatu merek yang akan dibeli nantinya serta juga inovasi produk yang dihasilkan. Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji faktor-faktor yang berpengaruh pada purchase decisions Smartphone produk Samsung. Tipe penelitian kausal digunakan pada penelitian ini dengan pendekatan analisis kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah pengguna produk smartphone merek Samsung yang berdomisili di wilayah Jakarta Timur yang jumlahnya tidak diketahui secara pasti sehingga ditetapkan sebanyak 60 responden menjadi sampel akhir. Metode analisis menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa faktor-faktor yang berpengaruh pada purchase decisions smartphone produk Samsung yaitu terdapat pengaruh atas brand image dan inovasi produk secara positif dan signifikan baik secara parsial maupun simultan dengan kontribusi besarnya pengaruh yang kuat.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

bhirawa

Publisher

Subject

Education

Description

Terbitan Berkala Ilmiah (BHIRAWA) diterbitkan oleh Pusat Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (P3M) Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi "AUB" Surakarta, dimaksudkan sebagai media pertukaran informasi dan karya ilmiah antara staf pengajar, alumni, mahasiswa, dan masyarakat pada umumnya, terbit sesuai ...