Pengalaman masyarakat dalam membeli suatu produk akan sangat mempengaruhi pada suatu merek untuk melihat seberapa bagus atau berkualitas atau tidaknya suatu merek yang akan dibeli nantinya serta juga inovasi produk yang dihasilkan. Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji faktor-faktor yang berpengaruh pada purchase decisions Smartphone produk Samsung. Tipe penelitian kausal digunakan pada penelitian ini dengan pendekatan analisis kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah pengguna produk smartphone merek Samsung yang berdomisili di wilayah Jakarta Timur yang jumlahnya tidak diketahui secara pasti sehingga ditetapkan sebanyak 60 responden menjadi sampel akhir. Metode analisis menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa faktor-faktor yang berpengaruh pada purchase decisions smartphone produk Samsung yaitu terdapat pengaruh atas brand image dan inovasi produk secara positif dan signifikan baik secara parsial maupun simultan dengan kontribusi besarnya pengaruh yang kuat.
Copyrights © 2020