Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis efektivitas implementasi model auditory, intellectualy, repetition (AIR) berbantuan media edmodo terhadap high order thinking skill (HOTS) siswa SMA. Salah satu keterbaharuan riset adalah penggunaal model mada masa masa pandemi covid-19, sehingga proses pembelajaran berlangsung secara online. Kajian ini termasuk penelitian kuantitatif jenis quasi eksperimen dengan menggunakan posttest only with non-eqiuvalent control desain.. Sampel penelitian adalah siswa kelas XI IPS-2 dan XI IPS 3 yang diambil secara random sampling. Data penelitian berupa HOTS diambil menggunakan tes uraian yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Hasil penelitian menemukan bahwa model pembelajaran AIR (auditory, intellectualy, repetition) berbantuan edmodo efektif terhadap pencapaian high order thingking skill siswa SMA masa pandemi covid-19. Implikasi teortis bahwa penggunaan model-model pembelajaran inovatif dalam kontes masa pandemic covid 19 menjadi keniscayaan.
Copyrights © 2023