Jurnal Ilmiah Mahasiswa Pendidikan
Vol 2, No 6 (2022)

Efektivitas Pemanfaatan Aplikasi Kaizala Dalam Pembelajaran Matematika Secara Daring Ditengah Pandemi Pada Siswa Sekolah Menengah Pertama

Humairah, Yulia (Unknown)



Article Info

Publish Date
27 Jul 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui keefektivan aplikasi kaizala dalam pembelajaran matematika secara daring ditengah pandemi terhadap minat belajar matematika siswa kelas IX MTsS Bary Tarbiyah. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif deskriftif. Metode pengumpulan data yang digunakan yaitu dengan melakukan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Adapun sumber data pada penelitian ini yaitu: siswa kelas IX dan Guru Matematika MTsS Bary Tarbiyah. Hasil penelitian yang diperoleh terkait efektivitas pemanfaatan Aplikasi Kaizala dalam pembelajaran Matematika secara Daring ditengah Pandemi terhadap minat belajar matematika siswa yaitu dari 12 respon yang diterima oleh peneliti ada sekitar 80% yang menyatakan bahwa proses pembelajaran daring dengan memanfaatkan Aplikasi Kaizala berjalan secara efektif karena ini adalah aplikasi yang mudah digunakan, tidak memerlukan banyak kuota untuk mengakses nya dibanding aplikasi yanglainnya.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

jimedu

Publisher

Subject

Education

Description

Jurnal Ilmiah Mahasiswa Pendidikan [JIMEDU] adalah jurnal ilmiah yang dikelola oleh Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara dengan melibatkan seluruh komponen akademisi yang ada di fakultas keguruan dan ilmu pendidikabaik pendidikan secara umum, pendidikan bahasa inggris, bahasa indonesia, ...