Inovasi : Jurnal Ekonomi, Keuangan, dan Manajemen
Vol 17, No 2 (2021): Mei

Strategi perancangan destination branding di pangandaran sebagai magnet pariwisata

Ardelia Azhar Arifianti (Universitas Pendidikan Indonesia)
Ratih Hurriyati (Universitas Pendidikan Indonesia, Bandung.)
Puspo Dewi Dirgantari (Universitas Pendidikan Indonesia, Bandung.)



Article Info

Publish Date
23 May 2021

Abstract

Terjadinya fluktuasi jumlah kunjugan wisatawan dan juga sebagai kawasan wisata yang populer di Jawa Barat, Pangandaran harus terus melakukan pembenahan dari berbagai aspek agar terbentuk destination branding yang sesuai dengan apa yang di inginkan oleh wisatawan baik lokal maupun mancanegara melalui strategi perancangan destination branding. Dengan begitu, penelitian ini dapat memberikan gambaran mengenai bagaimana Pangandaran mengembangkan destination branding untuk men-trigger pengembangan pariwisata. Adanya branding yang baik akan mampu membawa pengaruh positif bagi daerah tersebut dan secara otomatis akan memberikan kesan yang baik pula bagi siapapun yang berkunjung kesana.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

INOVASI

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Other

Description

INOVASI: Jurnal ekonomi, keuangan dan manajemenis a scientific journal in the field of economics and management published twice a year (in April & ...