Dalam Penelitian ini dilatarbelakangi oleh upaya guru dalam meningkatkan Keterampilan Menulis Teks Resensi Menggunakan Model Pembelajaran Mind mapping pada Siswa Kelas XI SMA Negeri 3 Pontianak. Hasil penelitian ini peningkatan ini dapat dilihat dari hasil observasi kemampuan guru dalam membuat rencana pelaksanaan pembelajaran pada siklus I mendapat skor 111 dengan persentase 84,09% kategori baik terjadi peningkatan pada siklus II yaitu mendapat skor 118 dengan persentase 89,39% kategori baik. Pada hasil observasi kemampuan guru melaksanakan pembelajaran siklus I mendapat skor 81 dengan persentase 63,28% dengan kategori cukup, terjadi peningkatan yang signifikan pada siklus II yaitu mendapat skor 113 dengan persentase 88,28% kategori baik sekali. Pada hasil observasi partisipasi dan kegiatan siswa pada siklus I skor 48 dengan persentase 60% kategori cukup dan terjadi peningkatan lagi pada siklus II skor 67 denganpersentase 83,75% kategori sangat baik.
Copyrights © 2022