Jurnal Pembelajaran Prospektif
Vol 7, No 2 (2022)

PENINGKATAN KETERAMPILAN MENULIS TEKS RESENSI MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN MIND MAPPING DI SMA NEGERI 3 PONTIANAK

Herlina MT Raz (Universitas Tanjungpura)



Article Info

Publish Date
25 Jan 2023

Abstract

Dalam Penelitian ini dilatarbelakangi oleh upaya guru dalam meningkatkan Keterampilan Menulis Teks Resensi Menggunakan Model Pembelajaran Mind mapping pada Siswa Kelas XI SMA Negeri 3 Pontianak. Hasil penelitian ini peningkatan ini dapat dilihat dari hasil observasi kemampuan guru dalam membuat rencana pelaksanaan pembelajaran pada siklus I mendapat skor 111 dengan persentase 84,09% kategori baik terjadi peningkatan pada siklus II yaitu mendapat skor 118 dengan persentase 89,39% kategori baik. Pada hasil observasi kemampuan guru melaksanakan pembelajaran siklus I mendapat skor 81 dengan persentase 63,28% dengan kategori cukup, terjadi peningkatan yang signifikan pada siklus II yaitu mendapat skor 113 dengan persentase 88,28% kategori baik sekali. Pada hasil observasi partisipasi dan kegiatan siswa pada siklus I skor 48 dengan persentase 60% kategori cukup dan terjadi peningkatan lagi pada siklus II skor 67 denganpersentase 83,75% kategori sangat baik.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

lp3m

Publisher

Subject

Humanities Decision Sciences, Operations Research & Management Education Languange, Linguistic, Communication & Media

Description

Jurnal Pembelajaran Prospektif (JPP) is aimed at facilitating scholars, researchers, curriculum developers, educational practitioners, and teachers for publishing the original articles in the form of research paper, theory-based empirical paper, book review, and paper review. The topic areas are ...