SEGMEN Jurnal Manajemen dan Bisnis
Vol 19, No 1 (2023): SEGMEN Jurnal Manajemen dan Bisnis

APLIKASI VISUAL STORRYTELLING MARKETING DALAM IKLAN INDOMIE DENGAN STUDI KASUS PADA PT INDOFOOD SUKSES MAKMUR Tbk

Titin Ekowati (Universitas Muhammadiyah Purworejo)
Intan Puspitasari (Universitas Muhammadiyah Purworejo)
Nenden Nur Annisa (Universitas Muhammadiyah Purworejo)
Fitri Rahmawati (Universitas Muhammadiyah Purworejo)



Article Info

Publish Date
31 Jan 2023

Abstract

Aktivitas visual storytelling marketing sangat penting dilakukan perusahaan karena dapat menciptakan dan menguatkan brand image produk. Penelitian ini menggunakan desain case study dengan mengidentifikasi program visual storrytelling marketing yang dilaksanakan oleh perusahaan. Tujuan penelitian iniĀ  mengidentifikasi aplikasi strategi visual storytelling marketing yang diimplementasikan dalam iklan produk makanan seperti Indomie di perusahaan yaitu PT. Indofood Sukses Makmur Tbk. Hasil penelitian menunjukkan bahwa perusahaan ini telah menggunakan visual storytelling marketing dalam bentuk konten iklan dalam video dan foto atau caption di media sosial dalam mengiklankan produk Indomie. Perusahaan ini menggunakan storytelling marketing dengan tipe brand stories, product stories, dan customer stories. Perusahaan ini juga sudah memperhatikan dimensi-dimensi storytelling marketing dalam konten visual iklan Indomie seperti design, personalization, usefulness, personality, storytelling, shareworthiness, dan amplification.Kata-Kata Kunci: Visual Storytelling Marketing, PT Indofood Sukses Makmur Tbk, Case Study

Copyrights © 2023