Jurnal Ilmu Ekonomi Mulawarman (JIEM)
Vol 2, No 4 (2017): November

Pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan

Citra Saraswati Sabri (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Mulawarman, Samarinda)
Sri Mintarti (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Mulawarman, Samarinda)
Triana Fitriastuti (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Mulawarman, Samarinda)



Article Info

Publish Date
06 Nov 2017

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor - faktor yang mempengaruhi kepuasan pelanggan terhadap kualitas pelayanan pada PT. Arrehlah Wisata Samarinda. Populasi dalam penelitian ini adalah jemaah haji di 2011-2015 di PT. Tur Arrehlah Samarinda itu sebanyak 75 peziarah. Dalam hal ini peneliti memberikan kuesioner kepada peziarah yang telah menggunakan jasa PT. Arrehlah Wisata Samarinda. Dalam penelitian ini data yang digunakan adalah data sekunder. Teknik yang digunakan untuk pengambilan sampel adalah sampel acak (nonprobability sampling). Sedangkan metode yang digunakan untuk mengumpulkan data menggunakan kuesioner dan dokumentasi. Kemudian teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif, uji validitas, uji reliabilitas, dan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan peziarah berpengaruh terhadap PT. Arrehlah Wisata Samarinda.

Copyrights © 2017






Journal Info

Abbrev

JIEM

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Publikasi artikel hasil penelitian bidang Ilmu Ekonomi. Terbit 4 kali dalam 1 tahun. Diterbitkan oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis ...