Jurnal Psikologi : Media Ilmiah Psikologi
Vol 19, No 02 (2021): Jurnal Psikologi : Media Ilmiah Psikologi

PERILAKU AGRESIF SISWA DILIHAT DARI REGULASI EMOSI

Putryani, Suci (Unknown)
Situmorang, Nina Zulida (Unknown)
Bashori, Khoiruddin (Unknown)
Syuhada, Muhammad Nur (Unknown)



Article Info

Publish Date
31 Dec 2021

Abstract

Regulasi emosi sangat penting dimiliki oleh setiap siswa agar bisa terhindar dari perilaku agresif yang akan merugikan semua kalangan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh antara regulasi emosi dengan perilaku agresif siswa SMK di DIY. Subjek penelitian berjumlah 101 siswa. Metode penelitian menggunakan metode kuantitatif, alat pengumpulan data menggunakan skala regulasi emosi dan perilaku agresif. Hasil korelasi menunjukkan nilai koefisien R sebesar 0.552 dengan taraf signifikan (p) sebesar 0.000 (p<0.01). Hal ini menunjukkan bahwa adanya pengaruh yang signifikan antara perilaku agresif dan regulasi emosi pada siswa SMK di DIY. Semakin tinggi regulasi emosi maka semakin rendah perilaku agresif siswa, dan sebaliknya semakin rendah regulasi emosi maka semakin tinggi perilaku agresif siswa

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

JPSI

Publisher

Subject

Humanities Education Physics Social Sciences Other

Description

Jurnal Psikologi published by Lembaga Penerbitan Universitas Esa Unggul. This journal is an open access, peer-reviewed, this journal dedicated to the publication of research in all aspects of psychology scopes. Jurnal Psikologi is published two times a year and accepts original research articles ...