Jurnal Indonesia Sosial Sains
Vol. 3 No. 11 (2022): Jurnal Indonesia Sosial Sains

Strategi Pemasaran dalam Meningkatkan Jumlah Penjualan Kendaraan Mitsubishi Pada PT Borobudur Oto Mobil

Novitasari Novitasari (Unknown)
Nur Wening (Universitas Teknologi Yogyakarta, Indonesia)



Article Info

Publish Date
18 Nov 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk merumuskan strategi pemasaran PT. Borobudur Oto Mobil. Penelitian dilakukan delapan bulan mulai Februari 2022. Jenis penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Metode pengumpulan data wawancara, obesrvasi dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan analisis SWOT. Hasil penelitian menunjukkan bahwa posisi pemasaran PT Borobudur Oto Mobil pada kuadran I sehingga strategi agresif yang diterapkan yaitu: memanfaat peluang untuk meningkatkan loyalitas konsumen, menjaga agar kualitas mobil terjamin, memperkuat jaringan pemasaran, meningkatkan kerjasama dengan mitra, menjaga stabilitas keuangan perusahaan, memperluas pangsa pasar dengan meningkatkan promosi di berbagai media secara offline dan online. PT Borobudur Oto Mobil disarankan untuk meningkatkan kerjasama dengan perusahaan otomotif dengan membuat kontrak secara tertulis untuk menjaga stabilitas harga, meningkatkan kualitas produk sehingga mampu memenangkan persaingan, memperluas jaringan pemasaran dengan melakukan pemasaran secara online di berbagai media social dan e-commerce.

Copyrights © 2022