JIIP (Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan)
Vol. 6 No. 2 (2023): JIIP (Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan)

Pengaruh Dimensi Social Commerce Marketing Mix terhadap Customer Loyalty Pada Produk Thrift di Platform Instagram

Himawan, Rifqi P. (Unknown)
Puspitasari, Devy M. (Unknown)



Article Info

Publish Date
05 Feb 2023

Abstract

l beli barang bekas atau biasa disebut thrifting semakin berkembang, khususnya di sosial media di Instagram. Hal ini mempermudah konsumen untuk berbelanja secara online. Namun, seiring dengan meningkatnya social commerce juga ikut diiringi peningkatan penipuan di social commerce. Hal ini yang diperkirakan menjadi penyebab mengapa loyalitas konsumen di social commerce menjadi rendah. Penelitian ini bertujuan untuk menginvestigasi pengaruh dimensi social commerce marketing mix terhadap customer loyalty pada produk thrift di platform Instagram. Metode penelitiannya menggunakan data primer dengan menyebarkan kuesioner sebanyak 100 responden dengan menggunakan teknik non-probability sampling. Penelitian ini menggunakan alat analisis berupa uji validitas, realibilitas, uji asumsi klasik, koefeisien determinasi, analisis regresi linier berganda, uji hipotesis. Dari hasil penelitian ini menunjukan bahwa relational capital berpengaruh siginfikan terhadap customer loyalty, social commerce convenience berpengaruh signifikan terhadap customer loyalty.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

JIIP

Publisher

Subject

Humanities Education Mathematics Other

Description

JIIP – Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan Jurnal ilmiah ber-ISSN yang difokuskan pada keilmuan pendidikan secara umum antara lain: Pendidikan Bahasa dan sastra Indonesia, Pendidikan Sejarah, Pendidikan Bahasa Inggris, Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Pendidikan Teknologi Informasi, Pendidikan ...