Jurnal Pendidikan Indonesia (Japendi)
Vol. 2 No. 04 (2021): Jurnal Pendidikan Indonesia (Japendi)

Pengaruh Kompetensi Profesional Guru Terhadap Kinerja Guru Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Di Kecamatan Krangkeng Kabupaten Indramayu

Marfua Suebudin (STKIP Padhaku Indramayyu)



Article Info

Publish Date
25 Apr 2021

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk kompetensi profesional terhadap kinerja guru Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Kecamatan Krangkeng Kabupaten Indramayu.  Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah 88 guru. Dari populasi tersebut diambil sampel sebanyak 88 guru. Objek penelitian berupa kompetensi profesional dan kinerja guru. Penelitian dilakukan pada Bulan Januari - Februari 2015. Hasil penelitian menunjukan bahwa Terdapat pengaruh positif dan signifikan kompetensi profesional terhadap kinerja guru Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Kecamatan Krangkeng Kabupaten Indramayu dengan koefisien korelasi (r). 0,237, koefisien determinasi (r2) 0, 56 dan harga t hitung 2,260 lebih besar dari t tabel 1,99. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan Kompetensi Profesional terhadap Kinerja Guru SMK di Kecamatan Krangkeng  Kabupaten Indramayu.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

japendi

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Law, Crime, Criminology & Criminal Justice

Description

Jurnal Pendidikan Indonesia (Japendi) is a peer-reviewed and open-access academic journal with a focus on education. This journal is published bi-monthly by CV. Publikasi Indonesia. Jurnal Pendidikan Indonesia (Japendi) provides a means for sustained discussion of relevant issues that fall within ...