Jurnal Pendidikan Indonesia (Japendi)
Vol. 2 No. 05 (2021): Jurnal Pendidikan Indonesia (Japendi)

Membangun Karakter Nilai-Nilai Pancasila Terhadap Perkembangan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi Di Indonesia

Syofiyah Hasna (Universitas Pendidikan Indonesia, Cibiru)
Dinie Anggraeni Dewi (Universitas Pendidikan Indonesia, Cibiru)



Article Info

Publish Date
25 May 2021

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk memberi gambaran tentang implementasi nilai-nilai Pancasila terhadap masyarakat dengan terjadinya perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang sudah sangat maju di Indonesia. Penelitian  ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode deskriptif, dimana teori ataupun dasar pembahasannya diperoleh dari hasil studi kepustakaan dengan berbagai sumber seperti buku, jurnal, dan artikel. Metode ini digunakan untuk mencari kebenaran dalam suatu fakta yang terjadi dan berfokus kepada pemahaman fenomena sosial yang terjadi di masyarakat. Berdasarkan hasil penelitian Pancasila adalah falsafah kehidupan berbangsa dan landasan negara Indonesia yang telah eksis dan berkembang sejak lama. Berdasarkan hasil penelitian Pancasila adalah falsafah kehidupan berbangsa dan landasan negara Indonesia yang telah eksis dan berkembang sejak lama Revolusi pertama melahirkan sejarah. Saat ini, manusia menggantikan energi hewan manusia dengan munculnya mesin. Dengan adanya teknologi, mahasiswa lebih banyak melaksanakan proses transfer sebelum terciftanya Negara kesatuan replublic.Oleh karena itu, dalam pembelajaran Pendidikan Pancasila diperlukan teknologi yang canggih.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

japendi

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Law, Crime, Criminology & Criminal Justice

Description

Jurnal Pendidikan Indonesia (Japendi) is a peer-reviewed and open-access academic journal with a focus on education. This journal is published bi-monthly by CV. Publikasi Indonesia. Jurnal Pendidikan Indonesia (Japendi) provides a means for sustained discussion of relevant issues that fall within ...