Best Pratice ini dilatarbelakangi masih rendahnya kesadaran siswa untuk merespon pembelajaran secara daring yang diberikan oleh guru pada umumnya ,dan pada mata pelajaran bahasa Indonesia pada khususnya. Tujuan dari penulisan Best practice ini adalah untuk mencari tahu penyebab maupun kondisi yang melatarbelakangi siswa sama sekali tidak respon pada pembelajaran daring melalui metode pembelajaran Home Visit. Metode pembelajaran Home Visit ditempuh karena kondisi yang menyebabkan siswa tidak aktif sama sekali mengikuti pembelajaran daring. Dari faktor penghambat tersebut, guru atau tenaga pendidik dapat mengambil tindakan yang tepat sesuai permasalahan siswa. Penulisan ini menggunakan metode deskriptif yaitu mendeskripsikan kejadianberupa peristiwa dan data yang sebenarnya dalam pembelajaran jarak jauh secara daring. Hasil pembelajaran sebelum Home Visit yakni dari 30 siswa,26 siswa tuntas belajar dan 4 siswa belum tuntas belajar dengan nilai rata- rata 80. Setelah guru Home Visit atau mendatangi rumah siswa yang sama sekali tidak respon pada pembelajaran daring,hasil belajar meningkat dari 30 siswa hasil belajarnya menjadi tuntas semua dengan nilai rata-rata 92.00
Copyrights © 2022