Al-Ihda' : Jurnal Pendidikan dan Pemikiran
Vol. 17 No. 2 (2022): Oktober : Al-Ihda': Jurnal Pendidikan dan Pemikiran

EFEKTIFITAS PENGGUNAAN METODE TARGHIB WA TARHIB DALAM PROSES PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM

Usman (Unknown)



Article Info

Publish Date
10 Feb 2023

Abstract

Keberhasilan seorang Pendidik dalam menyampaikan materi dikelas dan dapat direspon dengan baik oleh peserta didik, bukan saja kebutuhan kompetensi guru dalam menguasai materi pembelajaran, tetapi ada unsur lain yang juga cukup menentukan berhasil tidaknya proses pembelajaran di kelas yaitu metode. Banyak sekali macam-macam metode yang dapat digunakan Pendidik dalam proses pembelajaran, walaupun tidak ada sebuah metodepun yang sempurna tanpa ditopang oleh metode lainnya, namun ada salah satu metode yang dominan dapat digunakan dalam proses pembelajaran, khususnya pembelajaran Pendidikan Agama Islam, metode tersebut adalah metode Targhib wa Tarhib yang jika digunakan sesuai prosedurnya akan lebih efektif dalam mencapai tujuan pembelajaran Pendidikan Agama Islam, baik materi Akidah, Ibadah maupun Akhlak.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

ojs

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media

Description

Education, learning activities, learning strategies, teacher professionalism, students, education and education personnel, issues of educational institutions, educational environment and ...