Culinary industry is now experiencing a rapid development thank to the development of technology and information that enables companies to develop their businesses. When Subway was opened in Indonesia, people’s enthusiasm to its product was high. In the current digital era, product placement is one of the strategies that are considered effective in attracting people’s interest in a certain brand. Further, eWOM is also a good media for the propagation of information about a brand. This research was conducted to identify the influences of product placement in Korean drama and eWOM on people’s intention to purchase Subway in South Jakarta. Using non-probability sampling method and purposive sampling technique, 120 people with the minimum age of 17 years who have access to internet and social media, who have watched Korean drama, and who have not purchased the products of Subway were selected as the respondents. The data of this quantitative research was analyzed using SmartPLS 3.0. The results of the hypothesis testing indicate that both eWOM and product placement in Korean drama positively influences the people’s intention to purchase Subway’s products.   Abstrak Industri kuliner saat ini telah mengalami perkembangan yang sangat cepat, dengan di dukung perkembangan teknologi dan informasi semakin mudah bagi perusahaan untuk mengembangkan bisnis. Pada awal pembukaan Subway di Indonesia, antusiame masyarakat sangat tinggi. Di era digital saat ini product placement merupakan salah satu strategi yang dianggap efektif dalam menarik minat masyarakat terhadap suatu brand, begitu juga dengan eWOM yang dapat menjadi sarana untuk mendapatkan informasi yang disebarkan oleh masyarakat mengenai suatu brand. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh product placement pada drama korea dan eWOM terhadap Purchase intention Subway di Jakarta Selatan. Jenis penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Teknik pengambilan sampel menggunakan non-probability sampling dan metode purposive sampling. Sampel yang digunakan adalah 120 responden dengan ketentuan minimal berusia 17 tahun, pernah menonton drama korea, memiliki akses internet dan sosial media, dan belum pernah membeli produk Subway. Analisis data penelitian ini menggunakan SmartPLS 3.0. Berdasarkan hasil pengujian dari kedua hipotesis, dapat disimpulkan bahwa: (1) Product placement pada drama korea dapat berpengaruh positif terhadap Purchase intention Subway, (2) eWOM berpengaruh positif terdahap Purchase intention Subway.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2023