Jurnal Bisnis Mahasiswa
Vol 3 No 1 (2023): Jurnal Bisnis Mahasiswa

ANALISIS KONSEP RELATIONSHIP MARKETING, STORE ATMOSPHERE DAN SERVICE QUALITY DALAM MENGOPTIMALKAN CUSTOMER LOYALTY PADA J.CO DONUTS & COFFEE DI KOTA BATAM

Syafrina, Mia (Unknown)
Amaliah, Rezky (Unknown)



Article Info

Publish Date
31 Jan 2023

Abstract

Penelitian ini membahas mengenai bagaimana pengaruh dari relationship marketing (X1), store atmosphere (X2), service quality (X3) terhadap customer loyalty J.Co Donuts & Coffee di Kota Batam. Populasi dalam penelitian ini ialah pelanggan J.Co Donuts & Coffee di Kota Batam. Penelitian ini menggunakan kuesioner yang berupa web-based ini diolah menggunakan google form yang kemudian disebar melalui link kepada responden, sementara teknik pengumpulan sampel berjenis purposive sampling dengan total sampel yang ditetapkan yaitu 100 responden. Jenis penelitian yang digunakan bersifat kuantitatif dan metode analisis datanya menggunakan uji regresi linear berganda. Hasil penelitian menyatakan bahwa relationship marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap customer loyalty dimana thitung 4,210 > 1,985, store atmosphere berpengaruh positif dan signifikan terhadap customer loyalty dimana thitung 3,233 > 1,985, service quality berpengaruh positif dan signifikan terhadap customer loyalty thitung 3,310 > 1,985, dan ketiga variabel relationship marketing, store atmosphere dan service quality berpengaruh positif dan signifikan secara simultan terhadap customer loyalty dimana Fhitung 68,959 > Ftabel 3,09.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

jurnal

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Environmental Science Social Sciences Other

Description

Tujuan dari Jurnal Bisnis Mahasiswa ini adalah untuk mendorong penyebaran seluas-luasnya hasil penelitian ilmiah akademisi dibidang bisnis. Jurnal Bisnis Mahasiswa mengundang artikel-artikel di bidang: Manajemen Akuntansi Ekonomi e-Business Jurnal Bisnis Mahasiswa menerima artikel-artikel yang ...