Jurnal Obsesi: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini
Vol 7, No 1 (2023)

Hubungan Pelatihan dengan Kinerja Guru PAUD Berbasis Bahasa Sehari-Hari di Kota Ambon

Rudolf Kampa (Administrasi Pendidikan, Universitas Pattimura)
Lambertus Lokollo (Pendidikan Luar Sekolah, Universitas Pattimura)
Vando Kristi Makaruku (Administrasi Pendidikan, Universitas Pattimura)



Article Info

Publish Date
13 Feb 2023

Abstract

Tingkat pendidikan guru-guru pada Program Penddikan Anak Usia Dini Berbasis Bahasa Sehari-hari di kota Ambon masih banyak guru pada Program Penddikan Anak Usia Dini Berbasis Bahasa Sehari-hari belum memiliki kualifikasi yang memadai. Sebagai alternatif pemecahan masalah di atas Yayasan Sulinama yang memprakasai Program Penddikan Anak Usia Dini Berbasis Bahasa Sehari-hari berupaya memberikan pelatihan yang berkaitan dengan kompetensi guru PAUD dalam upaya meningkatkan kualitas dan layanan pendidik PAUD serta mendukung peningkatan kualitas layanan yang relevan dengan tuntutan masyarakat. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan pelatihan guru dengan kinerja guru Program Penddikan Anak Usia Dini Berbasis Bahasa Sehari-hari di Kota Ambon.  Desain penelitian yang digunakan adalah kuantitatif koresional. Populasi dalam penelitian ini adalah semua guru Program pendidikan anak usia dini Berbasis Bahasa Sehari-hari Kota Ambon berjumlah 50 orang. Teknik sampling yang digunakan adalah Sampling Jenuh. Hasil Penelitian menunjukan bahwa terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara pelatihan guru dengan kinerja guru program Berbasis Bahasa Sehari-hari di kota Ambon

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

obsesi

Publisher

Subject

Education

Description

Jurnal Obsesi : Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini is an peer-reviewed journal dedicated to interchange for the results of high quality research in all aspect of early childhood educatuion. The journal publishes state-of-art papers in fundamental theory, experiments and simulation, as well as ...