All Fields of Science Journal Liaison Academia and Sosiety
Vol 2, No 1: Maret 2022

Pengembangan Media Pembelajaran IPA Materi Kalor Dengan Menggunakan Video Animasi Berbasis Problem Based Learning pada Siswa Kelas V SD

Alawiyah, Tiara (Unknown)
Hasanah, Hasanah (Unknown)



Article Info

Publish Date
28 Apr 2022

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui prosedur pengembangan media dalam pembelajaran daring di sekolah dan untuk mengetahui kelayakan media video animasi dengan menggunakan model problem based learning pada mata pelajaran IPA materi kalor pada kelas V SD. Media yang digunakan dalam pengembangan ini adalah berupa Media Vidio Animasi berbasis Problem Based Learning pada mata pelajaran IPA Materi kalor pada kelas V SD Model yang digunakan adalah pengembangan model 4-D. Model pengembangan 4D terdiri atas 4 tahap utama yaitu: Define (Pendefinisian), Design (Perancangan), Develop (Pengembangan) dan Disseminate (Penyebaran). Berdasarkan hasil penilaian yang dilakukan oleh validator terhadap produk Pengembangan Media Pembelajaran IPA Materi Kalor dengan Menggunakan Video Animasi Berbasis Problem Based Learning Pada Siswa Kelas V SD memiliki kualitas dengan kriteria “sangat baik” dibuktikan dengan hasil validasi dari beberapa ahli meliputi Penilaian ahli materi memperoleh nilai 16 dengan skor 4.00 dengan kriteria A dan klasifikasi sangat baik,dan penilaian ahli media memperoleh nilai 69 dengan skor 3,83 dengan kriteria A dan klasifikasi sangat baik

Copyrights © 2022