Journal On Teacher Education (Jote)
Vol. 4 No. 3 (2023): Journal on Teacher Education

Learning Strategies Applied in Online Class in SMAN 1 Prabumulih

Fera Salsabila (Universitas Muhammadiyah Palembang)
Tri Rosita Sari (Universitas Muhammadiyah Palembang)
Dita Adawiyah (Universitas Muhammadiyah Palembang)



Article Info

Publish Date
20 Feb 2023

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan strategi pembelajaran yang disukai pada pembelajaran online kelas XII IPA 3 di SMA Negeri 1 Prabumulih. Penelitian menggunakan metode deskriptif. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas XII IPA 3 SMA Negeri 1 Prabumulih dengan jumlah sampel penelitian sebanyak 36 siswa. Data dikumpulkan melalui kuesioner yang sudah jadi. Hasil penelitian menunjukkan kesulitan pada siswa dengan menggunakan semua strategi pembelajaran. Diantara strategi-strategi tersebut strategi afektif paling sering digunakan oleh siswa dalam pembelajaran dan strategi afektif menjadi persentase tertinggi. Berdasarkan data wawancara hampir semua siswa menjawab bahwa mereka menggunakan semua strategi pembelajaran bahasa.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

jote

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Mathematics Social Sciences Other

Description

The teacher education journal is a place for researchers to develop their competencies in the fields of research, education and community service. This journal is related to the world of general education such as early childhood education, educational psychology, primary school teacher education, ...