Abstract This research aims to evaluate the effectiveness of the implementation of In-House Training (IHT) on optimizing innovative teaching materials using Canva at MAN 1 Kota Bekasi. The research method used includes needs identification, planning and implementation of IHT, and post-training evaluation. The results of the research indicate that this training successfully improves the understanding and skills of teaching staff in using Canva to design engaging and effective learning materials. Although facing some challenges, such as limited technological resources, steps have been taken to overcome these challenges. Thus, this IHT training can be considered as a positive step in supporting the development of learning quality at MAN 1 Kota Bekasi. Abstrak Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi efektivitas pelaksanaan In-House Training (IHT) mengenai optimalisasi bahan ajar inovatif menggunakan Canva di MAN 1 Kota Bekasi. Metode penelitian yang digunakan meliputi identifikasi kebutuhan, perencanaan dan pelaksanaan IHT, serta evaluasi pasca-pelatihan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pelatihan ini berhasil meningkatkan pemahaman dan keterampilan staf pengajar dalam menggunakan Canva untuk merancang materi pembelajaran yang menarik dan efektif. Meskipun menghadapi beberapa tantangan, seperti keterbatasan sumber daya teknologi, langkah-langkah telah diambil untuk mengatasi tantangan tersebut. Dengan demikian, pelatihan IHT ini dapat dianggap sebagai langkah yang positif dalam mendukung pengembangan kualitas pembelajaran di MAN 1 Kota Bekasi.
Copyrights © 2022