Social, Humanities, and Educational Studies (SHEs): Conference Series
Vol 4 (2021): Social, Humanities, and Educational Studies (SHEs): Conference Series (Special Issue 1

Increasing Students’ Reading Interest through Problem based learning Method

Margiati Margiati (Unknown)



Article Info

Publish Date
08 Oct 2022

Abstract

Peningkatan pada literature review ini adalah untuk meningkatkan minat baca peserta didik melalui problem based learning. Setiap individu memiliki beragam kemampuan yang berbeda. Dari keragaman kemampuan yang berbeda itu, hendaknya perlu dilakukan berbagai cara dalam mengembangkan kemampuan tersebut.Salah satu kemampuan individu adalah minat baca. Minat baca berarti suatu keinginan atau kecenderungan hati yang tinggi terhadap bahan bacaan. Bahan bacaan atau koleksi perpustakaan yang diminati oleh seseorang atau sekelompok orang dalam masyarakat yang mengedepankan manfaat, nilai yang sesuai dengan apa yang dikehendaki oleh pembaca yang bersangkutan. Peningkatan minat baca pada peserta didik bisa dilakukan dengan menggunakan metode-metode yang ada, salah satunya metode based learning. Bicara mengenai masalah, di dunia pendidikan ada metode pembelajaran problem based learning (PBL). Umumnya, metode ini akan mengenalkan siswa pada suatu kasus yang memiliki keterkaitan dengan materi yang dibahas. Kemudian, siswa akan diminta agar mencari solusi untuk menyelesaikan kasus/masalah tersebut.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

SHES

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences

Description

Social, Humanities, and Educational Studies (SHEs): Conference Series is a peer-reviewed interdisciplinary journal with broad coverage, consolidate basic and applied research activities by publishing the proceedings of the conference in all areas of the social sciences, humanities and ...