Social, Humanities, and Educational Studies (SHEs): Conference Series
Vol 4 (2021): Social, Humanities, and Educational Studies (SHEs): Conference Series (Special Issue 2

The STEM Approach Using The Project Based Learning Model In Learning 21st Century

Sri Maryanti (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 Sep 2021

Abstract

Pembelajaran berbasis STEM merupakan salah satu pembelajaran alternativ yang potensial digunakan untuk membangun keterampilan abad 21. Pembelajaran berbasis STEM dapat dikemas dalam pembelajaran kooperatif Project Based Learning. Project Based Learning (PjBL) merupakan model pembelajaran yang mengajarkan konsep melalui sebuah proyek yang berpusat pada siswa agar siswa dapat bekerja secara kreatif dan kolaboratif. Tujuan dari penulisan artikel ini adalah untuk memaparkan dan memberikan gambaran beberapa hal yang berkaitan dengan STEM sebagai pendekatan yang dapat mengintegrasikan pengetahuan, teknologi, teknik, dan matematika serta rancangan implementasi pendekatan pembelajaran STEM dengan model pembelajaran Project Based Learning dalam pembelajaran abad 21. Pendekatan STEM menggunakan model Project Based Learning merupakan model pembelajaran dengan pendekatan kontruktivisme dan telah dilaporkan mampu melatihkan keterampilan abad 21 kepada peserta didik. Metode penelitian yang digunakan adalah literature review atau tinjuan pustaka meliputi google scholar dan buku.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

SHES

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences

Description

Social, Humanities, and Educational Studies (SHEs): Conference Series is a peer-reviewed interdisciplinary journal with broad coverage, consolidate basic and applied research activities by publishing the proceedings of the conference in all areas of the social sciences, humanities and ...