Jurnal Cyber PR
Vol 1, No 1 (2021)

Perubahan Logo TVRI dalam Membentuk New Image Corporate

Ridha Gameli Sitompul (Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama))
Citra Eka Putri (Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama))
Alfan Bachtiar (Institut Bisnis dan Informatika (IBI) Kosgoro 1957, Jakarta)
Radja Erland Hamzah (Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama))



Article Info

Publish Date
31 Aug 2021

Abstract

Setiap produk atau organisasi yang sukses memiliki “kepribadian” tersendiri, seperti kepribadian manusia yang sangat kompleks demikian juga kepribadian produk dan organisasi. Merek dagang dan logo produk organisasi adalah cara kondensasi realitas yang kompleks menjadi sebuah pernyataan sederhana tunggal yang dapat dikendalikan, dimodifikasi, dikembangkan dari waktu ke waktu. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis perubahan logo TVRI dalam membentuk new corporate image, Penelitian ini menggunakan paradigma konstruktivisme, Jenis pendekatan kualitatif. dan Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah studi kasus. adapun teori yang digunakan adalah konsep corporate image, hasil penelitian setelah TVRI melakukan perubahan Logo berulang kali, LPP TVRI mendapatkan Reputasi yang semakin baik, dan begitu pula dengan Citra TVRI dimata penonton yang semakin positif, karena kini TVRI tidak hanya dilihat sebagai televisi nasional yang kuno melainkan menjadi televisi yang lebih dinamis dan modern serta mampu mengikuti perkembangan zaman, Lalu kedua, alasan mengapa TVRI melakukan perubahan pada Logo dikarenakan perkembangan TVRI agar bisa bersaing secara Internasional menuju World Class Television  yang telah ditetapkan dalam visi-misi LPP TVRI.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

cyberpr

Publisher

Subject

Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences

Description

Jurnal Cyber PR is a scientific journal that publishes scientific articles in the study of communication science. Jurnal Cyber PR aims to encourage research in public relations ...