CAPITAL: JURNAL EKONOMI DAN MANAJEMEN
Vol 6, No 2 (2023)

PENGARUH VIRAL MARKETING DAN SOCIAL MEDIA MARKETING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI PLATFORM TIKTOK

Ana Rimbasari (Universitas Siber Muhammadiyah)
Rina Eka Widjayanti (Universitas Siber Muhammadiyah)
Agniya Thahira (Universitas Siber Muhammadiyah)



Article Info

Publish Date
01 Mar 2023

Abstract

Penelitian ini bertujuan mengetahui pengaruh viral marketing dan social media marketing terhadap keputusan pembelian pada platform TikTok. Populasi dalam penelitian ini yaitu pengguna TikTok. Jumlah sampel yang digunakan sebanyak 160 responden dan pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling. Data penelitian dilakukan uji validitas dan reliabilitas. Uji hipotesis dilakukan dengan uji regresi linear berganda yang dipergunakan dalam penelitian ini. Hasil pengujian menunjukkan bahwa (1) Hasil pengujian hipotesis pertama menunjukkan viral marketing berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian di platform TikTok. (2) Hasil pengujian hipotesis kedua menunjukkan social media marketing berpengaruh terhadap keputusan pembelian di platform Tiktok.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

capital

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

CAPITAL: Jurnal Ekonomi dan Manajemen published by Universitas PGRI Madiun with regitered number ISSN: 2598-9022 (Print) and 2598-9618 (Online), which published twice a year on September and ...