Jurnal Iqtisaduna
Vol 7 No 2 (2021)

Analisis Strategi Pemasaran Produk Tabungan Prima Berhadiah Terhadap Kenaikan Dana Pihak Ketiga di Bank Muamalat Indonesia Cabang Makassar

Warda Bachtiar (Institut Agama Islam Negeri Parepare)
Syahrir Mallongi (Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar)
Amiruddin Kadir (Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar)



Article Info

Publish Date
14 Dec 2021

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk melihat strategi pemasaran produk Tabungan Prima Berhadiah terhadap dana pihak ketiga di Bank Muamalt Indonesia Cabang Makassar. Untuk itu, penelitian ini menggunakan analisis kualitatif dengan sumber data dari informan yang berasal dari nasabah dan pegawai internal BMI Cabang Makassar. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi ini dipandang berhasil dalam meningkat dana pihak ketiga BMI Cabang Makassar. Adapun yang menjadi faktor penarik adalah sistem dan mekanisme dari program ini yang tidak memberatkan nasabah. Sedangkan faktor yang menjadi kelemahannya adalah adanya saldo mengendap dan pemotongan sebelum waktunya.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

Iqtisaduna

Publisher

Subject

Religion Economics, Econometrics & Finance

Description

This study aims to determine the efforts of Islamic Financial Institutions in empowering SMEs, strategies and important roles carried out by LKS in order to empower SMEs through the provision of capital to be managed in business. The method used in this research is descriptive analysis method, a ...