Jurnal Impresi Indonesia
Vol. 2 No. 2 (2023): Jurnal Impresi Indonesia

Literature Review Penerapan Data Visualization pada Perusahaan

Intan Jauharul Makhnun (Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jawa Timur, Surabaya)
Agussalim Agussalim (Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jawa Timur, Surabaya)



Article Info

Publish Date
27 Feb 2023

Abstract

Tujuan: maka tujuan utama dalam penulisan artikel ini adalah memberikan gambaran umum tentang aktivitas penelitian terbaru yang menggunakan data visualisasi dalam sebuah perusahaan. Metode: Peneliti mengikuti proses systematic literature review (SLR) untuk membangun tinjauan komprehensif Systematic Literature Review (SLR) didefinisikan sebagai proses mengidentifikasi, menilai dan menafsirkan semua bukti penelitian yang tersedia dengan tujuan untuk menyediakan jawaban untuk pertanyaan penelitian secara spesifik. Untuk mengidentifikasi upaya penelitian yang terkait dengan studi yang diusulkan, peneliti mengadopsi dari lima artikel terindeks scopus Q3. Hasil: Berdasarkan wawancara dengan pemasar, mereka membutuhkan banyak waktu untuk membaca informasi dari data media sosial hingga membuat strategi pemasaran konten. Ini terjadi karena bentuk data yang tidak sesuai visualisasi, sehingga data harus dianalisis kembali untuk mendapatkan yang diinginkan informasi. Kesimpulan: Back end adalah bagian untuk administrator agar bisa mengelola sebuah data perusahaan, front end untuk pengguna, dan layanan web sebagai penghubung antara back end dan front end. Salah satu aplikasi yang dapat digunakan adalah tableau

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

jii

Publisher

Subject

Religion Economics, Econometrics & Finance Education Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Social Sciences

Description

The Jurnal Impresi Indonesia provides a means for sustained discussion of relevant issues that fall within the focus and scopes of the journal which can be examined empirically. The journal publishes research articles covering all aspects of social sciences, ranging from management, economics, ...