Jambura Accounting Review
Vol. 4 No. 1 (2023): Jambura Accounting Review - February 2023

Kepuasan Mahasiswa Akuntansi Dalam Pelayanan Akademik (Aplikasi Metode IKM dan IPA)

Nilawaty Yusuf (Universitas Negeri Gorontalo)
Niswatin Niswatin (Universitas Negeri Gorontalo)
Hartati Tuli (Universitas Negeri Gorontalo)



Article Info

Publish Date
25 Feb 2023

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk : 1) menganalisis tingkat kepuasan mahasiswa terhadap kualitas layanan administrasi akademik prodi S1 Akuntansi FE UNG, 2) memetakan setiap atribut kualitas layanan untuk memudahkan perbaikan layanan administrasi akademik prodi S1 Akuntansi FE UNG. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner. Kepuasan mahasiswa dianalisis dengan Indeks Kepuasan Mahasiswa (IKM) dan Importance-Performance Analysis (IPA). Hasil analisis IKM menunjukkan bahwa kualitas layanan administrasi akademik berada dalam kategori sangat baik dan sangat memuaskan mahasiswa. Selanjutnya dari metode IPA terdapat lima atribut kualitas layanan pada Kuadran B (Concentrate Here) yang perlu diprioritasikan untuk diperbaiki oleh pengelola program studi.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

jar

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

JAMBURA ACCOUNTING REVIEW (JAR) is an accounting journal that typically uses empirical methods with qualitative, quantitative, and mix-method approaches. The JAR focuses on the following themes: Financial Accounting; Management Accounting; Behavioral Accounting; Public Sector Accounting; Auditing; ...