Journal On Teacher Education (Jote)
Vol. 4 No. 3 (2023): Journal on Teacher Education

Analisis Interaksi Sosial Anak Dalam Kegiatan Marketing Day Pendidikan Anak Usia Dini Salimah di Palembang

Rianti Rianti (Universitas PGRI Palembang)
Melinda Puspita Sari Jaya (Universitas PGRI Palembang)



Article Info

Publish Date
14 Feb 2023

Abstract

Penelitian ini bertujuan supaya menganalisa permasalah yang sedang dialami oleh anak. Melalui kegiatan simulasi jual beli atau marketing day anak dapat lebih banyak berinteraksi bersama teman sebayanya, gurunya serta lingkungannya. Populasi berjumlah 36 orang dan sampel anak usia 5-6 tahun di kelas B1 berjumlah 16 orang. Peneliti menggunakan metode Kualitatif. Teknik pengumpulan data dalam penelitian yaitu observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis menggunakan data reduction, data display, dan conclusing drawing/ verification. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa data yang didapatkan dari lapangan yaitu kendala-kendala yang dihadapi saat kegiatan marketing day yang berkaitan dengan interaksi sosial anak seperti orang tua tidak memiliki waktu yang cukup untuk mendampingi anak saat kegiatan marketing day, konsentrasi dan pemahaman anak dan anak mudah merasa malu dan tidak percaya diri.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

jote

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Mathematics Social Sciences Other

Description

The teacher education journal is a place for researchers to develop their competencies in the fields of research, education and community service. This journal is related to the world of general education such as early childhood education, educational psychology, primary school teacher education, ...