JIPIS
Vol. 31 No. 2: Oktober 2022

FAKTOR REVOLUSI PERILAKU KONSUMEN ERA DIGITAL : SEBUAH TINJAUAN LITERATUR

Adha, Suhroji (Unknown)



Article Info

Publish Date
31 Oct 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mempelajari lebih lanjut tentang bagaimana perilaku konsumen membuat keputusan dengan memanfaatkan berbagai fenomena era digital untuk mendapatkan wawasan baru. Namun demikian, tinjauan literatur digunakan sebagai metode penelitian. Kemajuan teknologi telah berdampak tidak hanya pada bisnis tetapi juga pada semua aspek kehidupan. Perilaku konsumen telah berubah sebagai akibat dari era digital. Faktor yang berpengaruh signifikan terhadap perilaku konsumen antara lain : Budaya, harus beradaptasi dengan kemajuan teknologi karena konsumen berbelanja berbeda secara online dan offline. Psikologi memiliki dampak yang lebih besar pada perilaku konsumen di era digital, khususnya pada persepsi, motivasi, pembelajaran, keyakinan, dan sikap. Teknologi digital atau perangkat seluler telah mempengaruhi perilaku konsumen di era digital untuk lima tahap pengambilan keputusan yaitu pengenalan kebutuhan, pencarian informasi, evaluasi alternatif, pembelian, dan pasca pembelian.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

JIPIS

Publisher

Subject

Education Other

Description

JIPIS diterbitkan oleh Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Islam Syekh Yusuf Tangerang dengan P-ISSN 0216-2830 dan E-ISSN 2686-0147. JIPIS terbit dua kali setiap tahun, yaitu edisi Januari-Juni dan Juli-Desember. JIPIS menerima artikel berbahasa Indonesia atau Inggris yang berupa ...