JPDPM
Vol 3, No 2 (2022): November 2022

MENGEMBANGKAN DIGITALPRENEUR DIKALANGAN PENGURUS DAN ANGGOTA KARANG TARUNA INDONESIA MELALUI PELATIHAN KEWIRAUSAHAAN BERBASIS DIGITAL DAN LITERASI KEUANGAN

Hari - Mulyadi (UNIVERSITAS PENDIDIKAN INDONESIA)



Article Info

Publish Date
02 Mar 2023

Abstract

Kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat yang akan dilakukan ini dilatarbelakangi oleh kurangnya jumlah digitalentrepreneur yang diakibatkan oleh rendahnya pengetahuan dan kemampuan wirausaha muda dalam pemanfaatan teknologi digital dan literasi keuangan dalam menjalankan usahanya. Pengabdian kepada Masyarakat berbasis bidang ilmu ini  bertujuan untuk mengembangkan digitalpreneur melalui pelatihan kewirausahaan berbasis digital dan literasi Keuangan. Metode yang akan digunakan dalam Pengabdian kepada Masyarakat ini adalah melalui Pelatihan Kewirausahaaan berbasis digital dan Literasi keuangan. Khalayak sasaran kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat ini adalah Pengurus dan Anggota Karang Taruna Indonesia. Adapun lokasi pelaksanaannya di Gedung Serba Guna RW 36 di Kelurahan Melong Kecamatan Cimahi Selatan Kota Cimahi. Materi yang akan disampaikan meliputi: kewirausahaan, kiat sukses berwirausaha, kewirausahan berbasis digital, pelatihan berwirausaha berbasis digital, literasi keuangan. Hasil dari kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat ini diharapkan 1) Menambah pengetahuan dan wawasan tentang keterampilan wirausaha berbasis digital dan literasi keuangan, 2)  Bertambah keyakinan dan keberanian  para peserta untuk mandiri dan mengembangkan kreativitasnya, khususnya dalam membuat bisnis online, 3) Bertambahnya digitalpreneur

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

JPDPM

Publisher

Subject

Humanities Civil Engineering, Building, Construction & Architecture Computer Science & IT Education Social Sciences

Description

Jurnal Pasca Dharma Pengabdian pada Masyarakat (JPDPM) is a journal that focuses on facilitating the results of community service from various educational disciplines and various other scientific fields that focus on educational ...