Jurnal Web Informatika Teknologi [J-WIT]
Vol. 6 No. 1 (2021): Jurnal Web Informatika Teknologi (J-WIT)

Strategi Pemanfaatan Media Sosial sebagai Sarana Pemasaran Digital Produk Studio Kode

Kautsar , Imam (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Jun 2021

Abstract

Penelitian ini membahas tentang penggunaan media sosial sebagai sarana pemasaran digital produk Studio Kode. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Wawancara dilakukan kepada pengelola dan konsumen/siswa Studio Kode. Hasil penelitian adalah Strategi pemasaran digital produk Studio Kode dengan memanfaatkan media sosial menggunakan 3 jenis media sosial yaitu: Facebook, Instagram, dan LinkedIn. Penggunaan media sosial tersebut bertujuan membangun kredibilitas, menarik pelanggan potensial, membangun relasi, membagi konten yang informatif, dan berpartisipasi dalam kelompok dan komunitas online. Adapun kendala yang dihadapi oleh Studio Kode dalam pemanfaatan media sosial sebagai sarana pemasaran online adalah: Adanya penipuan, harapan yang tidak sesuai calon konsumen, pelayanan yang kurang maksimal, gangguan layanan karena jaringan internet yang kurang baik.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

J-WIT

Publisher

Subject

Computer Science & IT Economics, Econometrics & Finance Education

Description

Jurnal Web Informatika Teknologi [ J-WIT ] merupakan jurnal ilmiah yang diterbitkan oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) STMIK WIT. Jurnal ini berisi tentang karya ilmiah hasil penelitian yang bertemakan : Teknik Informatika, Sistem Informasi, Manajemen, Pendidikan dan ...