JISOS: Jurnal ilmu sosial
Vol. 2 No. 1: Februari 2023

DIGITAL PUBLIC RELATION BANK SUMUT DALAM MENINGKATKAN JUMLAH NASABAH DIMASA COVID-19

Farah Ayasa Medina (Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan)
Muhammad Husni Ritonga (Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan)
Hasan Sazali (Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan)



Article Info

Publish Date
25 Feb 2023

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui digital public relation Bank Sumut dalam meningkatkan jumlah nasabah di masa covid 19. Dalam penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif deskriptif. Pengumpulan data dilakukan dengan wawancara mendalam, observasi, dan dokumentasi. Penelitian ini menggunakan teori public relation Cutlip. M. Scott. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dalam digital public relation Bank Sumut, mereka menggunakan media Website dan Media Sosial, dimana menggunakan empat langkah manajerial PR yaitu penemuan fakta dan masalah, perencanaan komunikasi, pelaksanaan komunikasi, dan evaluasi. Di website dan media sosial masalah yang ditemukan adalah sulit dalam mengoptimalkan konten-konten. Perencanaanya adalah membuat konten yang menarik di web dan media sosial. Setelah itu di eksekusi pada tahap pelaksanaan, dimana pada web public relation Bank Sumut memposting tentang informasi-informasi umum tentang Bank Sumut, kemudia di social media, mereka membagikan aktifitas dari Bank Sumut seperti CSR , lalu membagikan postingan promosi dan terakhir melakukan evaluasi pada efektifitas dan jangkauan. Hambatan dalam digital public relation terdapat pada pembuatan konten dan promosi, kemudian keberhasilan digital public relaion yaitu output dan mempertahankan citra Bank Sumut.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

JISOS

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

JURNAL ILMU SOSIAL one of the journals published by the Bajang Institute, was established in each month and with printed version of ISSN: 2828-3376 and the online version of ISSN:2828-3368 For submitting your article, please follow this link and follow the author guidelines in this link to meet our ...