Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis sejauh mana split shift, multiple task dan penguasaan menu berpengaruh terhadap kualitas pelayanan tamu di Rin Japanese Restaurant. Jenis penelitian yang digunakan oleh penulis dengan menggunakan metode deskriptif, dengan pendekatan studi kasus yang menggunakan bentuk dan strategi deskriptif analisis kualitatif. Adapun tekhnik pengumpulan data menggunakan metode observasi, wawancara, studi pustaka dankuesioner. Hasil penelitian ini membuktikan adanya pengaruh antara split shift, multiple task dan penguasaan menu terhadap kualitas pelayanan tamu di Rin Japanese Restaurant. Hal ini berdasarkan rekapitulasi prosentase split shift, multiple task dan penguasaan menu yaitu kinerja karyawan dengan 54% responden yang menjawab iya. Kesimpulan yang dapat diambil, untukmenjaga kualitas pelayanan tamu maka waiter/waitress di Rin Japanese Restaurant diharuskan selalu dapat menjaga performa, stamina dan kesehatan agar dapat menjalani sistem split shift dan multiple task, serta cepat memahami dan menguasai menu dengan baik.
Copyrights © 2012