PT. Pos Indonesia (Persero) merupakan perusahaan dengan brand dan image yang sudah dikenal dikalangan masyarakat, untuk itu perlu sekali mengukur kepuasan masyarakat atas kualitas pelayanan yang diberikan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Kualitas Pelayanan Kerja terhadap kepuasan masyarakat di Kantor Pos Indonesia (Persero) Cabang Muara Bungo secara parsial. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif dengan populasi penelitian berjumlah 7.888 orang. Rumus slovin dipilih dalam menentukan sampel penelitian dengan tingkat kesalahan 10%, sehingga sampel didapat 99 orang dan penarikan sampel menggunakan teknik random sampling. Hasil persamaan regresi linear sederhana dalam penelitian ini adalah Y = 2,556 + 0,735 X + e. Secara parsial, terdapat pengaruh positif yang signifikan antara variabel kualitas Pelayanan Kerja (X) terhadap variabel Kepuasan Masyarakat (Y). Hasil koefisien Determinasi (R2) diperoleh 0.444, artinya kualitas pelayanan kerja memberi kontribusi terhadap kepuasan masyarakat sebesar 0.444 atau 44,4% sedangkan sisanya sebesar 55,6% dipengaruhi oleh variabel-variabel lain diluar penelitian ini.PT. Pos Indonesia (Persero) is a company with a well-known brand and image among the public, for it is necessary to measure people's satisfaction with the quality of services provided. This study aims to determine the effect of the quality of work services on community satisfaction at the Indonesian Post Office (Persero) Muara Bungo Branch partially. This research is quantitative with a research population of 7,888 people. The Slovin formula was chosen in determining the research sample with an error rate of 10% so that the sample obtained was 99 people and used a random sampling technique. The results of the simple linear regression equation in this study are Y = 2.556 + 0.735 X + e. There is a significant positive effect between the variable quality of work services (X) on the community variable (Y). The result is the coefficient of determination (R2) is 0.444 meaning that service quality contributes to community satisfaction by 0.444 or 44.4% and the remaining 55.6% is influenced by other variables outside of this study.
Copyrights © 2022