Guru diharapkan mengintegrasikan sikap spiritual dan sikap sosial ke dalam kompetesi tujuan pembelajaran, langkah – langkah pembelajaran, dan penilaian hasil belajar. pengintegrasian sikap spiritual dan sikap sosial dalam pelaksanaan pembelajaran di kelas (sekolah) terwujud dalam interaksi guru dengan siswa dan interaksi guru dengan siswa. Interaksi guru dengan siswa saat kegiatan pembelajaran ditunjukkan dengan cara memberikan arahan, motivasi, teguran, nasihat, dan penguatan. Dalam rencana pembelajaran, pencapaian kompetensi sikap peserta didik adalah dengan cara mengembangkan silabus dan RPP yang sesuai dengan materi pembelajaran, kemudian guru menganalisis materi yang akan dibelajarkan di kelas agar dapat diketahui kompetensi sikap peserta didik yang akan dicapai. Pencapaian kompetensi sikap peserta didik, baik sikap spiritual maupun sikap sosial berada pada kategori yang sangat baik, karena peserta didik telah mampu menjalankan kedua sikap tersebut. Sikap spiritual dan sikap sosial diintegrasikan oleh guru melalui silabus dan RPP (kurikulum) lalu kemudian guru menganalisisnya sehingga sesuai dengan capaian yang akan dicapai. Melalui integrasi sikap spiritual dan sikap sosial seperti yang tampak di lingkungan sekolah adalah sikap jujur, disiplin, gotong royong, dan sopan santun.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2020