Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui persepsi konsumen terhadap produk beras di kecamata bukit raya. Lokasi penelitian dipilih secara purposive sampling dimana lokasinya dipilih sengaja. Untuk penentuan sampel peneliti menggunakan metode pengambilan sampel accidental sampling yaitu dimana semua konsumen yang mengkonsumsi beras berhak menjadi sampel dalam penelitian dengan jumlah responden sebesar 100 orang. Analisis yang akan digunakan dalam penelitian ini adalah analisis binary logistic, dimana untuk mengetahu persepsi konsumen beras terhadap produk yang telah mereka konsumsi. Jenis beras unggul lokal yang banyak dikonsumsi oleh responden adalah jenis beras anak daro dan beras belida, sedangkan beras unggul nasional yang banyak dikonsumsi adalah kuriak kusuik. Faktor-faktor yang mempengaruhi dalam pengambilan keputusan pembelian beras dengan tingkat kepercayaan 95% adalah variabel usia (X1), suku (X4), pekerjaan (X5). Kata Kunci : Analisis logistic binary, Konsumen, beras
Copyrights © 2020