Jurnal Agribisnis
Vol. 22 No. 2 (2020): Jurnal Agribisnis

PERSEPSI KONSUMEN YANG BERPENGARUH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN BERAS DI KECAMATAN BUKIT RAYA KOTA PEKANBARU

asgami (uniks)
Hamdan Yasid (Universitas Lancang Kuning)
Khairunnas Khairunnas (Universitas Lancang Kuning)



Article Info

Publish Date
03 Jan 2021

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui persepsi konsumen terhadap produk beras di kecamata bukit raya. Lokasi penelitian dipilih secara purposive sampling dimana lokasinya dipilih sengaja. Untuk penentuan sampel peneliti menggunakan metode pengambilan sampel accidental sampling yaitu dimana semua konsumen yang mengkonsumsi beras berhak menjadi sampel dalam penelitian dengan jumlah responden sebesar 100 orang. Analisis yang akan digunakan dalam penelitian ini adalah analisis binary logistic, dimana untuk mengetahu persepsi konsumen beras terhadap produk yang telah mereka konsumsi. Jenis beras unggul lokal yang banyak dikonsumsi oleh responden adalah jenis beras anak daro dan beras belida, sedangkan beras unggul nasional yang banyak dikonsumsi adalah kuriak kusuik. Faktor-faktor yang mempengaruhi dalam pengambilan keputusan pembelian beras dengan tingkat kepercayaan 95% adalah variabel usia (X1), suku (X4), pekerjaan (X5). Kata Kunci : Analisis logistic binary, Konsumen, beras

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

agr

Publisher

Subject

Agriculture, Biological Sciences & Forestry

Description

Ruang Lingkup pada jurnal ini adalah semua yang berhubungan dengan kegiatan agribisnis pertanian dan semua yang berkaitan dengan dampak kegiatan agribisnis bagi masayarakat baik itu perencanaan usaha tani/agribisnis, kelayakan usaha tani/agribisnis, ...