Sport Pedagogy Journal
Vol 11, No 1 (2022)

Analisis Respon Peserta Didik Terhadap Media Video Pembelajaran Pjok Dimasa Pandemi

Andi Taufan Bayu, M.Pd (STKIP Kusumanegara Jakarta)



Article Info

Publish Date
29 Apr 2022

Abstract

Berdasarkan hasil penelitian maka dapat disimpulkan tanggapan siswa kelas V terhadap penggunaan media pembelajaran dalam pembelajaran pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan di SDN Gedong 05 adalah sedang. Hal ini diketahuan berdasarkan data yaitu sebanyak 3 siswa (8,57%) masuk kategori sangat tinggi, 8 siswa (22,85%) mempunyai tanggapan kategori tinggi, 12 siswa (34,28%) mempunyai tanggapan kategori sedang, 10 siswa (28,57%) mempunyai tanggapan kategori rendah dan 2 siswa (5,71%) masuk dalam kategori sangat rendah. Dengan demikian tanggapan siswa kelas V terhadap penggunaan media pembelajaran dalam pembelajaran pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan di SDN Gedong 05 adalah sedang. Berkaitan dengan hal tersebut maka perlu ditingkatkan intensitas penggunaan media dalam pembelajaran pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan di SDN Gedong 05. Kondisi tanggapan siswa kelas V terhadap penggunaan media pembelajaran dalam pembelajaran pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan di SDN Gedong 05 dipengaruhi oleh 2 faktor yaitu faktor internal yang terdiri dari alat indra yang sehat dan perhatian yang dituju serta faktor eksternal yaitu rangsangan dan waktu yang cukup.Kata kunci : respon peserta didik terhadap media video pembelajaran pjok 

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

SPJ

Publisher

Subject

Education Social Sciences

Description

Sport Pedagogy Journal merupakan jurnal yang diterbitkan oleh Program Studi Magister Pendidikan Olahraga Program Pascasarjana Universitas Syiah Kuala. Artikel yang dapat diterima untuk dipublikasikan di Sport Pedagogy Journal berupa hasil penelitian/studi literatur yang berkaitan dengan perkembangan ...