Kegiatan yang menjadi bagian program Pengabdian Kepada Masyarakat (PM) mempunyai tujuan guna menambah kemampuan mitra dalam mengambil foto produk dalam pembuatan iklan menggunakan Smartphone. Permasalahan yang dialami mitra adalah; Ketidaksamaan latar belakang pendidikan dan kurangnya pemahaman para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Jakarta Timur untuk melakukan promosi produknya menggunakan media social dengan menampilkan foto produk yang baik dan menarik, serta Latar belakang dari anggota mitra yang heterogen sehingga memerlukan pengetahuan dalam pengambilan foto dan melakukan editing foto produk menggunakan kamera Smartphone; Metode pelaksanaan yang digunakan adalah dengan pelatihan dilakukan secara langsung dan tatap muka dengan melakukan beberapa tahapan yaitu tahap persiapan yaitu survey lokasi kegiatan, tahap pelaksanaan yaitu pelatihan pelatihan dalam penggunaan Smartphone untuk foto produk dan editing foto sebagai pembuatan iklan produk bagi anggota dari RPTRA Payung Tunas Teratai Jakarta Timur, tahap monitoring dan evaluasi untuk melihat efektifitas dan respon peserta. Hasil yang didapat dari pemaparan materi, pelatihan dan praktek telah menambah wawasan peserta dalam penggunaan Smartphone untuk foto produk dan editing foto sebagai pembuatan iklan produk bagi anggota dari RPTRA Payung Tunas Teratai Jakarta Timur.
Copyrights © 2022