Journal of Education Research
Vol. 4 No. 1 (2023)

Pengaruh Pendampingan Luring terhadap Keterampilan Membaca Awal Siswa Kelas 2 Sekolah Dasar

Suryaningsih, Suryaningsih (Unknown)
Witarsa, Ramdhan (Unknown)
Daulay, Musnar Indra (Unknown)



Article Info

Publish Date
08 Mar 2023

Abstract

Riset ini dilatarbelakangi oleh adanya beberapa siswa kelas dua sekolah dasar yang belum terampil membaca awal. Tujuan riset ini adalah untuk mengukur seberapa besar pengaruh pendampingan luring terhadap keterampilan membaca awal siswa kelas dua sekolah dasar. Metode riset yang digunakan metode riset kuasi eksperimen. Hasil riset menunjukan bahwa pendampingan luring yang dilakukan guru kelas dua berpengaruh signifikan terhadap keterampilan membaca awal siswa sekolah dasar. Pendampingan luring harus terus diberikan pada siswa yang masih belum lancar membaca awal. Pendampingan luring efektif apabila dilakukan secara individu kepada siswa diluar jam sekolah. Keterampilan membaca awal mereka harus terus ditingkatkan sehingga akan berefek kepada hasil belajar literasi dasar lainnya. Periset lainnya bisa melakukan riset tentang efektivitas membaca cepat pada pelaksanaan pendampingan luring agar hasil riset ini bisa lebih komprehensif.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

jer

Publisher

Subject

Humanities Education Mathematics Social Sciences

Description

Journal of Education Research is a peer-refereed open-access journal which has been established for the dissemination of state of the art knowledge in the field of education. This Journal is published for time per year at March, June, September and December by Perkumpulan Pengelola Jurnal PAUD ...