ABSTRAKPT. Kanaan Audio Visual adalah perusahaan di provinsi Bali yang terlibat dalamsistem audio visual untuk hotel, villa, rumah, klub dan lain-lain. PT. Kanaan Visual Audiobekerja sama dengan beberapa speaker merek seperti Bose, Harman Kardon, Pioneer, Bosedan Infinity. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui besarnya pengaruh loyalitas merek(X1) dan asosiasi merek (X2) terhadap keputusan pembelian (Y) speaker Bose di PT. KanaanAudio Visual. Dalam penelitian ini data dikumpulkan melalui kuesioner dan terdapat 31responden pelanggan PT. Kanaan Audio Visual dengan menggunakan metode purposivesampling, untuk mengetahui tanggapan responden terhadap masing-masing variabel.Kemudian dilakukan analisis terhadap data-data yang diperoleh berupa analisis kuantitatifmeliputi uji validitas dan reliabilitas, uji hipotesis melalui uji F dan uji T, uji asumsi klasik,serta uji analisis koefisien determinasi (R2). Metode analisis data yang digunakan dalampenelitian dalam penelitian ini adalah menggunakan analisis regresi linear berganda yangberfungsi untuk membuktikan hipotesis penelitian. Hasil penelitian ini menemukan bahwavariabel Loyalitas Merek dan Asosiasi Merek berpengaruh positif dan signifikan terhadapKeputusan Pembelian. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pengaruh loyalitas merekterhadap keputusan pembelian secara parsial memiliki pengaruh signifikan. Sedangkanasosiasi merek terhadap keputusan pembelian secara parsial tidak memiliki pengaruhsignifikan, Jika di uji secara bersama-sama secara simultan pengaruh loyalitas merek danasosiasi merek memiliki pengaruh signifikan.Kata kunci: Loyalitas Merek, Asosiasi Merek dan Keputusan Pembelian
Copyrights © 2021